Darwin Sitompul, Wakil Bupati Tapteng Terpilih jadi Ketua DPD GAMKI Sumut 2021-2024

Konferda GAMKI Sumut

topmetro.news – Konferensi Daerah (Konferda) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumut yang berlangsung di Deli Serdang, akhirnya memilih Darwin Sitompul untuk menahkodai organinasi kepemudaan Kristen ini, periode 2021-2024.

Ke depan menurut Darwin, Ketua GAMKI Sumut terpilih di sela-sela penutupan Konferda, akan ada pelaksanaan konsolidasi internal organisasi.

“Prioritas saat ini adalah konsolidasi internal bersama semua kader segera. Tntuk perberdayaan kader sesuai potensi ke dalam struktur kepengurusan DPD GAMKI Sumut 2021-2024,” ujarnya kepada media, Minggu (24/10/2021).

“Ke depan DPD bersama DPC GAMKI Kabupaten/Kota bisa bersinergi dalam arak-arakan GAMKI dengan landasan doa dan bekerja dengan jiwa melayani. Semangat pemuda itu masih ada. Dan selepas konferda ini, kita akan rajut kembali simpul-simpul yang mungkin sempat terputus,” tambah Darwin.

Selain itu, Darwin Sitompul, mengharapkan ke depan dapat membawa misi agar GAMKI dapat berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan gereja.

“Kami akan menghimpun para pemimpin muda untuk dapat berkontribusi bagi masyarakat baik di daerah. Dan spirit pemuda ini yang perlu kita jaga,” ungkapnya.

Darwin juga mengucapkan terimakasih kepada DPD periode sebelumnya di bawah komando Landen Marbun SH, yang sudah menghantarkan periodesasi GAMKI pada Konferda Tahun 2021. Ia juga berterima kasih kepada Ketua Panitia Alex Ruminday ST dan Ketua Caretaker DPD GAMKI Sumut Maruli Silaban ST SH.

Formatur GAMKI Sumut

Forum Konferda kemudian memilih tim formatur bersama dengan 21 DPC yang masih setia ikut dalam persidangan. Formatur nantinya akan melengkapi kepengurusan DPD GAMKI Sumut Periode 2021-2024. Yakni dengan komposisi ketua terpilih, DPD, DPP, DPC Samosir, DPC Nias, DPC Medan, dan DPC Dairi.

Alex Ramenday ST selaku ketua panitia berterima kasih kepada seluruh stakeholder GAMKI Sumut, baik DPC maupun senioren sudah mau memdukung lancarnya konferda.

Pada konferda itu, hadir langsung Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik. Sementara yang membuka adalah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Turut hadir mendampingi Gubernur Sumut, antara lain, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjutak, Pangdam I/Bukit Barisan, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmatsyah Sibarani, Kejati Sumut.

Tampak hadir, Wakil Bupati Deliserdang mewakili bupati serta Forkopimda Deliserdang. Juga hadir 33 DPC GAMKI se-Sumut dan undangan dari berbagai organisasi kepemudaan dan lembaga keumatan.

Setelah persidangan selesai, berlangsung ibadah penutupan. Kemudian Sahat Sinurat selaku Sekretaris Umum DPP GAMKI secara resmi menutup kegiatan. Ia didamping Sherly Watimena (Waketum DPP), Swangro Lumbanbatu (Ketua DPP), dan pengurus lainnya.

Sementara itu, Maruli Silaban mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan konferda tersebut. “Dengan rasa bersyukur, saya Maruli Silaban selaku Ketua Caretaker DPD GAMKI Sumut mengakhiri masa pelayanan di GAMKI Sumatera Utara. Semoga GAMKI Sumut ke depan tetap eksis di kancah daerah ataupun nasional,” katanya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment